Home Uncategorized Cuaca Ekstrim, Harga Cabai di Lombok Timur Semakin Pedas

Cuaca Ekstrim, Harga Cabai di Lombok Timur Semakin Pedas

1 min read
0
0
4

Klikdotcom, Lotim – Akibat cuaca buruk yang melanda kawasan NTB beberapa hari terakhir ini mengakibatkan harga cabai di sejumlah pasar di Lombok Timur melambung tinggi.

Kepala Bidang Pengendalian Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan (Disdag) Lombok Timur, Usman mengatakanberdasarkan pantauan di sejumlah pasar harga cabai khusus cabai kecil sebesar Rp 90 sampai 100 ribu per kilogram.

“Tapi yang naik ini cabai kecil saja, kalau cabai jenis lainnya harganya masih normal,”ungkapnya, Selasa (03/1).

fluktuasi harga ini sebutnya sudah menjadi hukum pasar yang kerap terjadi setiap tahun. Terlebih di musim hujan saat ini yang mengakibatkan hasil panen berkurang.Disamping itu, kebutuhan cabai di pasar juga semakin meningkat namun ketersediaan cabai malah berkurang.

Sementara salah seorang pembeli cabai saat ditemui di pasar sore Kabar Mustiani mengeluhkan kenaikan harga cabai ini. Meski Harga melambung tinggi namun diakuinya harus tetap dibeli mengingat cabai merupakan salah satu kebutuhan pokok di dapur.

“Saya harap harganya bisa kembali normal seperti seperti semula. Mau tidak mau kita harus beli karena kebutuhan,” tutupnya.

Load More Related Articles
Load More By Editor Klikdotcom
Load More In Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pegiat STQ Lotim Sayangkan Pengunduran Diri Salah Seorang Pengurus LPTQ Dari Jabatannya

Klikdot.com, Lotim-Pegiat Tilawatil Qur’an menyayangkan pengunduran diri koordinator…